Minggu, 24 Juni 2012

Masalah


Bismillahirrahmanirrahim
Sedih di hati, kegelisahan, kegundahan, ketakutan perkara-perkara yang bukan dengan mudah hilang dari hati setiap manusia. Tak memahami harus berbuat apa, bahkan ingin berbuat apa pun tak tahu. Rasanya begitu sempit ruang-ruang di dalam hati, sempit lagi kecil. Bertanya pada diri sendiri, mengapa? Mengapa begini? Jawaban yang didapat, belum didapat. Rasanya ingin berlari saja, menghilang dari kehidupan yang cukup melelahkan. Kemana akan beralari bersembunyi?

Namun ingatlah sejenak…. Allah telah memilih kita untuk menjadi pemenang, maka kita lahir ke dunia ini. Adanya masalah adalah untuk mendewasakan kita. Percayalah, masalah hadir, boleh jadi karena kita juga yang mengundangnya. Maka selesaikanlah dengan dewasa, dengan langkah yang yakin, matang dan positif berdirilah di atas masalah itu. Selesaikan, jadilah pemenang, dan lebih berhati-hati dalam melangkah, agar tak mengusik masalah. Atau mungkin juga masalah hadir tanpa diundang. Maka jadikanlah masalah tanpa undangan itu sebagai "hadiah" yang diberikan oleh Allah. cantikkanlah ia dengan lihainya tangan kita meluruskan benang yang kusut. Kuatkan ia dengan pemikiran kita yang tajam dan matang, indahkan ia dengan do'a-do'a yang dilantunkan setiap saat. Benihkanlah dari masalah tersebut hikmah dan amanah yang mendewasakan, menyolihkan.

Sadarilah, saat masalah itu hadir, terkadang yang kita inginkan adalah diam, sendiri. boleh jadi hati kita sedang menuntut pikiran kita untuk menghubungkan sang hati dengan Allah. penuhilah panggilan hati, mendekatlah kepada Allah dengarkan saran-Nya, selamat menyelesaikan masalah dengan cara-Nya, Allah.
Maka tanpa berlari tanpa bersembunyi, biarlah Allah yang membawa kita terbang ke sisi-Nya, sebaik-baik tempat, seindah-indah tempat.

Allah berikan masalah, karena ada jalan keluar untuk menjemput hadiah

2 comments:

PN says:
at: 24 Juni 2012 pukul 05.57 mengatakan...

Baguuuuuuuus :)
mau share di blog ku ya kak :D

my20000ofwords says:
at: 28 Juni 2012 pukul 09.45 mengatakan...

senang kalau ada yang suka sama tulisannya :D hehe alhamdulillah.. dek, OL bareng yuk? sebelum kamu jadi anak kelas 12 ;) heheh