Rabu, 05 September 2012

Israel Membatalkan Festival Minuman Keras di Masjid Bir Sabi

Pemerintahan Israel membatalkan digelarnya Festival Anggur di halaman Masjid Raya Bir Sabi, setelah orang-orang Palestina meningkatkan demonstrasi mereka guna menolak adanya festival tersebut.
Walikota Bir Sabi menyampaikan kepada utusan gerakan Arab An-Naqb yang melakukan demonstrasi bahwasanya pihak walikota tidak bisa membatalkan festival minuman keras di halaman masjid tersebut, ia juga menjanjikan akan mengkaji kemungkinan-kemungkinan pemindahan festival tersebut di tempat lain tahun depan.

Dan Ketua Adalah Center di gerakan An-Naqb, Tsabit Abu Ras mengatakan, para utusan dari gerakan An-Naqb memperingatkan walikota bahwa digelarnya festival minuman keras akan meningkatkan kebencian dan ketegangan di antara orang Arab dan Yahudi. Karena festival tersebut menyinggung keyakinan dan perasaan kaum muslim, dan dianggap melanggar hak-hak mereka. Dan Tsabit Abu Ras juga mengungkapkan bahwa ia ikut serta bersama utusan An-Naqb dalam kunjungannya ke kedutaan besar Mesir, Turki, dan Jordan hari Senin. Dia juga mengatakan bahwa para Duta Besar Negara tersebut menjanjikan untuk bergerak melindungi masjid tersebut dari upaya penodaan. Sebagaimana Adalah Center mengirimkan memo khusus terkait masalah ini ke Dubes-dubes Uni Eropa.



Begini Israel, dengan caranya dalam memperlakukan tempat ibadah kami#bersungut, kesal!
Allahummanshuril ikhwaanaa fii kulli zamaan wa fii kulli makan.. 


source: http://www.akhbaralaalam.net/?aType=haber&ArticleID=54292&fb_source=message

0 comments: