Rabu, 23 Januari 2013

Suriah Kami

Fatih dan Suriah :)
Bismillahirrahmanirrahim,

Ini tentang Suriah, yang bulan lalu duduk-duduk bersamaku dalam shalat jum'ah Masjid Azhar, dengan Syaikh Yusuf Qardhawi sebagai khatibnya, pahamlah aku, mengapa tampak banyak orang Suriah hari jum'at itu. Jum'at yang begitu khidmat penuh barakah. Terbuai dalam ikatan ukhuwah yang begitu indah, aku merasa menjadi salah satu dari keduanya, ah tentu, aku Mesir!
Ini tentang Suriah, yang air mata para wanitanya tumpah ruah dalam dekapan kami yang tersentuh atas derita mereka. Seolah tak adalagi pundak saudara di negerinya, pundak kami menjadi tempat yang paling tepat untuk meringankan kepedihan di hati-hati mereka, menangislah guna meluruhkan kepongahanku juga! Aku miris, mendapati diri yang masih Allah berikan kesempatan untuk ber-aman ria. Apalah artinya kesakitan yang kuderita, dibandingkan mereka.
Ini tentang Suriah, yang tak punya pilihan selain keluar dari negerinya sendiri, negeri tercintanya
Ini tentang Suriah, yang harus memasang muka tebal meminta-minta ke penduduk negeri ini yang berlalu lalang di sekitar masjid, karena memang mereka tak punya apa-apa. Begitu menyayat hati terdengar, bukan maumu untuk begitu.
Dan ini tentang Mesir, yang memberi dukungan penuh untuk sahabatnya, Suriah
ini tentang Mesir, yang membuka posko di masjid-masjid, santunan untuk Suriah, demi menjaga izzah sahabatnya sendiri. Aku dapati persahabatan yang begitu manis, terjalin indah dipenuhi oleh cinta-cinta pada Allah. Aku cemburu, namun aku pasang diriku tegak-tegak di antara mereka, dalam laku, dalam ucapan, dalam do'a.
Jum'at itu tak akan pernah aku lupakan bagaimana indahnya, jum'at itu, untuk kali pertamanya aku melihat wanita-wanita cantik milik Suriah, jum'at itu, kurasakan lagi manisnya arti ukhuwah islamiyah.

Allahummanshur ikhwatana fii suriyah.. 

0 comments: