Jumat, 28 Februari 2020

Antara Memasak dan MPASI

Bismillahirrohmanirrohim 

Saya memang nggak bisa Masak dari dulu kalau hanya goreng-goreng Insyaallah sih bisa, hehe.. bikin nasi goreng dari dulu bisa masak telor goreng nugget sosis dan lain-lain. Oh ya tentu juga masak mie bisa Insya Allah hehehe.

Qodarullah setelah menikah tentu harus mulai belajarbmemasak di rumah, walau dulu saya dan suami prefer untuk beli makan aja di warteg yang bersih. karena menurut perhitungan suami, lebih ekonomis beli, gak kebanyakan, effortless dan minimalisir mubadzir. 

Beberapa kali setiap kali mau masak Pasti lihat resep dulu, misalnya hari ini mau masak apa terus Googling deh. Saya eksekusi barang suami itu Zaman waktu masih berdua, sekarang Alhamdulillah udah punya anak kalau eksekusi makanan baru bareng-bareng biasanya tapi untuk yang ke 2 3 dan seterusnya biasanya Alhamdulillah suami saya yang masak hehehe.

Kalau saya nggak repot sama anak saya juga kepengen masak di dapur gantian deh suami yang pegang anak dulu.

Qodarullah sekarang suami, juga saya , sedang sama-sama sibuk. Suami harus berangkat pagi pulangnya Menjelang magrib. Saya pun dalam sepekan mengajar di rumah (Syifaurrahman Islamic Club Bogor) pagi dan sore selama 3 hari. Jadi lumayan repooot sekali kalau pagi, kalau udah kayak gini kita harus sama-sama kuat di niat awal, saling apresiasi, dan never forget pillow talk. Hehehe

Alhamdulillah anak kami yang kedua tanggal 23 bulan Februari lalu berusia 6 bulan otomatis harus mempersiapkan MP ASI nya dengan baik menjadi momok si buat saya yang nggak bisa Masak ini tapi Tetap semangat dong untuk memberikan asupan terbaik untuk anak.

Jadi H-1 minta suami beli cumi udang ayam ati dan buah-buahan Adapun sayur-sayuran biasanya beli Dadakan di tukang sayur. 

Alhamdulillah hari ini hari ke-6 anak kami yang kedua MP Asi dibilang mudah alhamdulillah dibilang sulit enggak juga karena Alhamdulillah udah dipersiapkan bahan-bahannya.

Nah jadi mungkin untuk ibu-ibu yang kaya saya nih nggak jago masak, inti MPASI kan memberikan asupan yang sehat untuk anak, giving real food for them, jadi nyetok aja di freezer dari mulai ayam udang Ati daging giling nanti setiap hari digilir deh untuk protein hewani nya yang penting masakin anak ada protein hewani nabati karbohidrat sayuran, kacang-kacangan, untuk snacknya biasanya saya kukus buah pir atau apel atau potong-potong buah naga biar nanti dia makan sendiri, atau dimasukan ke pacifier buah, sambil saya dan Tetehnya temani.

Alhamdulillah semoga semua kami lakukan lillahi Ta'ala agar anak-anak kami menjadi anak sholihah muslihah sehat jasmani dan ruhani, yang bermanfaat untuk agama bangsa juga tentu keluarganya yang paling utama.

#RabbiHabliMinashshaalihiin 

0 comments: