Senin, 15 November 2010

Aku dan Haji

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar.... Laa Ilaha Illa Allahu Allahu Akbar.... Allahu Akbar wa Lillahil Hamd...

fenomena yang terjadi di Indonesia... malam hari raya idul adha sepi dari takbir mengagungkan asma-Nya. sedih bukan main, mencoba meramaikannya bersama dengan keluarga. menenggelemkan diri dalam kekhusyu-an di atas kesibukan.

malam hari ini munajatku pada-Mu Allah...
Aku ingin menjadi lebih baik lagi..

Ingin sedikit bercerita, tentang ayah yang kini sedang pergi haji.
beberapa kali bertukar kabar dengan ayah. tak pernah aku tidak menangis kala membaca sms yang ayah kirim tentang sedang apa ia di sana...
aku menangis, karena aku rindu...
entah rindu, mengapa?

Kau anugerahi ayah hamba melangkahkan kaki ke tanah suci,
menghambakan diri lebih dalam kepada-Mu
aku iri..
ayah berdzikir di masjid nabawi... aku ingin...
ayah kini wukuf di 'arafah, aku dirundung rindu...
Ya Rabbi...
Ayahku berhaji untuk-Mu...
sungguh aku iri...
Tak dapat kubayangkan derai air mata yang terlepas deras saat aku menginjakkan kaki di tanah suci-Mu,
tak dapatkan kubayangkan betapa aku merasa menjadi manusia yang berbahagia memutari rumah-Mu, mencium hajar aswad-Mu...
Ya Allah...
Allah...
suatu saat nanti, hamba mohon izinkan hamba bersama orang-orang yang hamba cinta karena-Mu memenuhi panggilan-Mu...

Labbaykallahu humma Labbayk....

Aku yang hanya baru memahami makna rindu
belum bisa maknai khusyu
aku yang hanya baru memahami makna cinta
belum bisa maknai ikhlas..
aku ya Allah..
yang terlalu lemah
namun aku merindukan-Mu...

*hanya curahan hati, my unknown blog, is the best place for me to share my aneh story...

0 comments: