Selasa, 16 November 2010

Takbirku di Idul Adha

Bismillahirrahmanirrahim...


Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar..
Laa Ilaha Illa Allahu Allahu Akbar..
Allahu Akbar wa Lillahi Al-Hamd..

Subhanallah...
bahagia rasanya, pagi tadi shalat Idul Adha di masjid Ummul Quro tercinta, bersama dengan keluarga tercinta, terkasih...
datang sekitar pukul 06.30 hampir-hampir tidak dapat shaff. pasalnya, kali ini shalat tidak dilakukan di lapangan, karena ternyata gerimis tak kunjung reda. alhasil, jama'ah luber hingga keluar masjid :)
subhanallah...
mencoba mensyahdukan keadaan...
bertakbir, bersungguh-sungguh mengagungkan asma-Nya.. Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar wa Lillahil Hamd...
Ya Allah Ya Rabbi..
sekian tahun aku baligh., maka sekian tahun itulah aku belum juga maknai kalimat-Mu...
aku menangis, karena aku terjepit
aku tersenyum, karena aku berbahagia
tak pernah aku menangis karena takutkan adzab-Mu, neraka-Mu
tak pernah aku tersenyum karena rindukan surga-Mu, perjumpaan dengan-Mu
aku bersedih atas bobroknya imanku kini
yang berulah dengan pamrih
astaghfirullahal 'adziim...
tak pernah berhenti, ku perintahkan hati, "Tundukanlah hati, agungkan asma-Nya, menangislah! takutlah! istighfar! mohon ampun...." dalam pelafadzan takbir.
menunjukkan bahwa kerasnya bongkahan hatiku, perlu pereduksi berupa hentakkan keras, dariku untukku...
agar semua orang tahu, aku tak se'alim hamba Allah lain yang menjadikan masjid sebagai tempatnya mengeksplor diri, sebagai tempatnya memadu rindu kepada Allah..

Ishlahulfardi
diiringi takbir mushalla jami'atul khair, salabenda bogor.

3 comments:

always cheerful says:
at: 17 November 2010 pukul 21.37 mengatakan...

:) tak lupa, setelah itu, kita menyaksikan pembantaian! hehe alias penyembelihan sapi dan kambing

always cheerful says:
at: 17 November 2010 pukul 21.38 mengatakan...

*setelah itu, maksudnya di hari berikutnya :D

my20000ofwords says:
at: 19 November 2010 pukul 06.26 mengatakan...

dan yang lebih membuat pilu adalah ketika mengetahui yang melakukannya adalah hamba-hamba Allah yang shalih, bapak atau guru2 kita tercinta!!! hehehe...
subhanallah..