Kamis, 19 Juli 2012

Esok Ramadan


Bismillahirrahmanirrahim
Allah, bulan mulia-Mu dalam beberapa jam akan menyapaku, onggokan manusia yang penuh dengan lumuran dosa. Aku boleh memilih bukan, Allah? untuk mencicipi manisnya taubat pada setiap detik nafas Ramadan-Mu. Aku bebas berlaku bukan, Allah? Untuk melakukan amal shalih sebanyak-banyaknya pada setiap masa Ramadan-Mu.

Ada rasa sepi dan menyedihkan di sini ya Allah. entah, ada yang kuharapkan lebih dari apa yang ada kini. Memang tak akan pernah merasa cukup, hingga mengerti bagaimana cara bersyukur dan bersabar hanya kepada-Mu. Hanya meminta kepada-Mu penjagaan terhebat untuk keluargaku dan mereka yang kucintai.
Allah, Ramadan ini bukan Ramadan pertama yang pernah kurencanakan dengan matang. Beberapa tahun sebelumnya pernahpun aku berusaha begitu, gagal. Maafkan aku Allah yang begitu mudah tersanjung dengan indahnya gemerlap dunia ini. Dunia yang jelas kefanaannya ini. Ataukah karena memang keistiqomahan begitu mahal? Ihidnishshirathal mustaqiim, yaa Rabb…. 
Allah, ajari hamba bagaimana cara untuk konsisten beriman, berislam berihsan hanya kepada-Mu. Allah tegur hamba, dengan cara-Mu yang paling lembut.

Allah dengan asma-Mu, aku menyebut harap dan ingin yang melimpah di Ramadan tahun ini. Rengkuh harap hamba ya Allah, tuntun hamba dalam mewujudkannya. Jaga hamba dari penyesalan walau hanya sedikit. 

Allah, hamba berjalan bersama dengan-Mu, terima undangan hamba Allah.

Adakah rahmat barakah dan maghfirah-Mu menanti hamba?

Adakah arrayan akan menyambut hamba kelak di surga?

Allah bantu hamba untuk berusaha menghafal, memahami kalam suci-Mu. Bantu hamba dalam membekali diri dengan ilmu-Mu, bantu hamba dalam mendewasakan diri, meningkatkan kesabaran dan menjadi orang yang senantiasa bekerja keras menggapai visi dengan tujuan hamba satu, Ridha-Mu Allah, Jannah-Mu Allah, ENGKAU, ALLAHku J

Hamba titipkan hasrat hamba, kebahagiaan hamba, masa senang hamba kepada-Mu, berikan pada masa hamba pantas mencicipinya.

Rindukan hamba Allah, mungkinkah? Sampaikan salam hamba pada kekasih-Mu dan para syuhada di firdaus tertinggi J sanaltaqy, insya Allah…..

2 comments:

cdcelsharq says:
at: 19 Juli 2012 pukul 17.34 mengatakan...

nitip doa bos :D

Like munajatnya

my20000ofwords says:
at: 21 Juli 2012 pukul 01.44 mengatakan...

insya Allah, saling doa ka.

alhamdulillah.