Minggu, 26 Agustus 2012

Dahulu Kau Siapa?


Bismillahirrahmanirrahim

Hanya agar engkau tahu kabar mereka yang di sana. Cukup dengan bertanya, pun teknologi sudah canggihnya tak menunggu jam, apalagi hari kau kirim akan ia langsung terima saat itu juga. Sama sekali tak ada sulitnya menanyakan kabar dan keadaan. Engkau terlalu sibuk dengan aktivitasmu sendiri, yang sebenarnya kau saja bingung bukan dengan apa yang kau kerjakan? Kerjamu tak seberat orang lain di sana, apa yang membuat menjadi sedemikian sombong? Segala kehendak, mimpi dan cita-cita sudah tergapaikah, maka kau cepat berpuas diri?

Lupa dahulu kau siapa? Tanpa pengajaran dari orang-orang yang rahmat Allah selalu membersamai mereka, kau bukan siapa-siapa. belajar dari nol sekali hingga kau tahu walau hanya sedikit saja.

Apakah kau lupa bagaimana rasanya menjadi orang bodoh yang tak mengerti apa-apa. Lupakah? Hingga kau pun lupa ada orang yang bernasib sama, kau abaikan begitu saja. Sayangnya, surga bukan untuk kau kuasai sendiri.

Silakan kau berjalan sejauh-jauhnya, rasakan saja bahwa dunia hanya milikmu sendiri.

Sampai pada masanya, saat kau merasa dzalim telah meninggalkan orang-orang jauh di belakang, orang-orang yang nasibnya tak sebaik dirimu mendapatkan pendidikan yang baik.
Sudahlah, penyesalan itu selalu datang di akhir, maka tunggu akhirannya kelak kau akan menyesal.

0 comments: