Sabtu, 07 Desember 2013

Salam Pembuka

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh, sahabatku, rumah kecilku. Apa kabarnya dirimu? Rasanya sudah lama sekali tidak bermain-main di dalammu, tempatku biasa menumpahkan kisah-kisah lampauku. Yang terlanjur melukai hati atau bahkan dengan indah menggoreskan senyum di wajahku. 'Ala kulli hal, Alhamdulillah J

Duhai, banyak yang sudah terjadi dalam kehidupanku, sahabatku. Namun beberapa kali aku gagal menjumpai akses menujumu. Gagal lagi gagal lagi aku berkisah.

Seperti yang telah lama kau ketahui, aku bukanlah tipe orang yang suka bercerita tentang pengalamanku kecuali mengambil hikmahnya saja untukku tumpahkan di sini, tapi jumpailah aku. Niscaya kau akan kelelahan mendengarkan turun naik nafasku besar kecil berbisik suaraku dahsyat ekspresiku tak mampu kau hentikan kecuali pada 5 waktu tertentu saja.

Sahabatku, rumah kecilku. Rasa-rasanya hanya itu yang ingin ku sampaikan, bahwa sudah banyak yang terjadi di sini berubah dalam kehidupanku. Sayangnya kau tidak bisa menjadi saksi perhari hidup baruku. 

Tapi tahukah berapa kali aku memikirkan akan dirimu? Sebanyak aku bernafas untuk sebuah kehidupan yang baru, sebanyak aku memaksa diriku untuk ikhlas atas apa yang tak kuingini tapi Allah takdirkan, sebanyak kesulitan menderaku, sebanyak kepayahannya diriku menghadapi kehidupan ini, sebanyak senyuman atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepadaku, tanpa tapi.
Ya, sebanyak itu sahabatku! Percayakah? Entah mengapa selalu terlintas di benakku, aku ingin berbagi. Aku ingin orang lain mengambil pelajaran dariku.

Namun sahabat, jangan kau pinta komitmen lebih dariku, sungguhpun ada hal lain yang jauh lebih penting daripada dirimu, yang selayaknya hanya sebagai tempat berbagiku. Kuberi tahu kau, sahabatku… di luar sana akan kau temui orang-orang hebat padahal umurnya sebaya bahkan lebih muda darimu, memacu kecemburuanmu atas ilmunya yang membumbung tinggi. Di luar sana juga kau temui orang yang amat tekun pada sebuah bidang ilmu hingga kehebatannya benar-benar membuatmu tercengang. Di luar sana akan kau jumpai orang-orang sukses yang kehidupannya dicari oleh orang lain…. Ah, Allah..

Aku di sini, sahabat merasa cemburu iri tertuntut atas orang-orang besar itu. doakan aku dalam perbaikan diri ini yang amat sangat jauh dari criteria mahasiswi apalagi pemudi apalagi istri apalagi da'i….. tapi itu semua harus kulakoni dengan sebaik-baiknya, doakan aku. Untuk generasi Rabbani Shalih dan Cendekia keturunan kami kelak :D aamiin yaa Mujiib..


Sampai jumpa lagi, sahabatku.. Fii riayatillah J

0 comments: